Visi Misi

2.2.2. VISI

Menjadi Fakultas unggul, profesional, dan Islami dalam bidang keilmuan Sosial dan Politik sebagai manifestasi kedaulatan ilmu dan jiwa entrepreneur yang terealisasi pada proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

2.2.3. MISI

Dalam upaya mewujudkan Visi tersebut FISIP Umuslim memiliki Misi sebagai berikut:

1. Mengembangkan pendidikan di bidang Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Administrasi Niaga serta bidang keilmuan lainnya dalam konteks ilmu sosial dan ilmu politik secara bertahap dan sustainable.

2. Mewujudkan fakultas yang memiliki daya saing dan mutu di bidang ilmu sosial dan ilmu politik baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional.

1. Mengembangkan sistem perkuliahan yang berbasis sense keilmuan dan kemajuan teknolologi yang adaptif yang dilandasi jiwa enterpreneur dan nilai-nilai moral berbasis kearifan lokal.

2. Memposisikan diri sebagai acuan stakeholder dalam mensejahterakan masyarakat melalui pendekatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

 

2.2.4. TUJUAN

 

1. Menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan mumpuni di bidangnya, yang tetap bersandar pada nilai-nilai ke-Islaman dan kearifan lokal sebagai manifestasi embrio tenaga akademis maupun profesional.

2. Senantiasa mengembangkan ilmu pengetahuan yang responsif terhadap perubahan konteks dan zaman melalui implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

3. Menghasilkan dan mengaplikasikan standar kualitas SDM yang senantiasa berkembang dan meningkat yang diwujudkan dengan kemampuan dalam penelitian dan pengabdian pada masyarakat dengan pendekatan ilmiah-praktis.

4. Melaksanakan peran kemitraan strategis dengan stakeholder dalam kapasitas sebagai gugus utama sumber referensi akademis dalam manifestasi Tri Dharma Perguruan Tinggi..

2.2.5. SASARAN

Dalam mencapai visi, misi dan tujuan tersebut ditetapkan serangkaian sasaran sebagai panduan yang meliputi:

1) Meningkatkan kualitas dan mutu untuk mewujudkan keunggulan fakultas pada level nasional maupun internasional.

2) Penguatan kualitas sumberdaya manusia serta daya dukung sarana dan prasarana secara berkelanjutan dalam menunjang aktifitas pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

3) Tercapainya kualitas dosen dan staf administrasi yang memiliki komitmen, etika, integritas dan akuntabilitas.

4) Meningkatkan kualitas lulusan yang memiliki kompetensi keilmuan dan kemampuan penerapan dimasyarakat serta jiwa entrepreneur.

5) Meningkatkan kapasitas organisasi dan kelembagaan yang sinergis dalam pencapaian Tridharma Perguruan Tinggi.

6) Meningkatkan kepercayaan dan jaringan kerja dalam mendukung pengembangan fakultas secara berkelanjutan.