Administrasi Negara

Pimpinan :

Nama Jabatan
Drs. M. Ridwan, MM Dekan
Cut Khairani, M.Si Dekan - I
Kamariah, M.Si
Dekan - II
Mohd. Tasar, MA
Dekan - III

Program:

Nama Program Studi Jenjang Ka. Prodi
Ilmu Adm. Negara S-1 Rahmad, S.Sos, M.AP

1. Visi :

Pada tahun 2018, menjadi program studi yang mampu menghasilkan SDM yang memiliki kapasitas pengembangan keilmuan maupun kapasitas sebagai praktisi yang berdaya saing tinggi, unggul, profesional dan Islami dalam bidang Ilmu Administrasi Negara.

 

2. Misi :

  • Menyelenggarakan pendidikan di bidang administrasi negara untuk memenuhi  tuntutan kebutuhan pengembangan keilmuan dan kebutuhan lembaga publik maupun dunia kerja sekaligus.
  • Mengembangkan studi administrasi negara sebagai pilar yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang profesional dalam bidangnya, handal dan beretika.
  • Melaksanakan penelitian di bidang administrasi negara untuk pengembangan keilmuan dan praktikal untuk kepentingan pembangunan nasional secara luas demi mensejahterakan masyarakat dan kemajuan bangsa.

 

3. Tujuan Program Studi Ilmu Administrasi Negara

  • Meningkatkan kualitas proses pendidikan, mempersiapkan lulusan yang siap dan    mampu berkompetisi di pasar kerja baik lokal, nasional maupun internasional.
  • Meningkatkan kondisi akademik yang mendukung penguatan budaya akademik     yang sehat atas dasar prinsip-prinsip dialogis, komunikasi dua arah antar dosen dan     mahasiswa, baik dalam kegiatan pengajaran, penelitian maupun pengabdian kepada     masyarakat.
  • Meningkatkan kualitas penelitian yang relevan dan aplikatif serta bermanfaat bagi     pengembangan sumber daya manusian secara berkelanjutan.