The News

More Articles...

Hari Kedua Pelatihan Administrasi Niaga/Bisnis Tetap Semangat

Bireuen, Sabtu (28/10) Masih di Cafe Cakrawala Paya Lipah Matangglumpangdua Bireuen Prodi Administrasi Niaga/Bisnis Universitas Almuslim (Umuslim) melanjutkan  acara pelatihan komputer. Acara dengan tema;"Penguatan Penguasaan Ilmu Komputer Untuk Berkompetisi Dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)" hari kedua atau hari terakhir.

Peserta pelatihan tak tampak kehilangan semangat dalam mengikuti pelatihan selama dua hari, karena ini merupakan ketrampilan yang harus mereka miliki. Walaupun pada dasarnya mereka telah dapat menggunakan komputer selama ini. Akan tetapi memperdalam pengetahuan di bidang ini adalah hal yang sangat dibutuhkan menunjung ilmu yang ditekunii pada Prodi Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis.

Apalagi kegiatan yang didukung oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Almuslim (Umuslim) tempat di mana Prodi ini bernaung. Semua itu tak terlepas kerjasama mahasiswa dengan Ka Prodinya yang masih muda dan enerjik, Sulaiman, SE.I., MSM.

Drs. Ridwan, AR, MM selaku Dekan FISIP Umuslim di tempat terpisah berujar; "Kami berharap semua Prodi yang ada di FISIP Umuslim dapat bersinergi dalam memajukan Prodi yang ada di Fakultas ini, sehingga ke depannya apa yang menjadi motto Profesional, Unggul, dan Islami dari Universitas ini dapat kita wujudkan bersama." (Pusat Informasi dan Promosi Umuslim)

Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis FISIP Umuslim Gelar Pelatihan Komputer

Bireuen, Jum'at (27/10) Bertempat di Cafe Cakrawala Paya Lipah Matangglumpangdua Bireuen Prodi Administrasi Niaga/Bisnis Universitas Almuslim (Umuslim) menggelar acara pelatihan komputer. Acara dengan tema;"Penguatan Penguasaan Ilmu Komputer Untuk Berkompetisi Dalam Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Menurut Ketua Prodi Administrasi Niaga/Bisnis Sulaiman, SE.I., M.S.M, acara pelatihan yang dilaksanakan 2 (dua) hari sejak tanggal 27/10 s/d 28/10 diperuntukkan bagi mahasiswa yang memasuki semester V, dengan harapan mereka mampu menggunakan aplikasi komputer dalam bidang studi yang mereka geluti.

Acara yang dihadiri Dekan FISIP Umuslim yang diwakili oleh Wakil Dekan II Deni Firmansyah, SE., MM, serta diikuti 35 orang mahasiswa. Adapun sebagai pemateri dalam pelatihan sengaja didatangkan praktisi khusus yang menguasai bidangnya yaitu; Munazar, A.Md, dan Faizin, A.Md.
Pada kesempatan tersebut tampak hadir Kepala Pusat Informasi dan Promosi Umuslim Al Azhar, SS., M.Sos yang juga dosen FISIP Umuslim Prodi Hubungan Internasional, serta Heri Gustami, S.Kom mewakili Staf Humas dan Kerjasama Umuslim.

"Kami berharap mahasiswa yang menimba ilmu di Prodi Niaga/Bisnis FISIP Umuslim benar-benar dapat mengikuti perkembangan di bidang  IT, sehingga dapat bersaing menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)", ungkap Sulaiman, SE.I., MSM. (Pusat Infotrmasi dan Promosi Umuslim).

Prodi Administrasi Niaga FISIP Umuslim Adakan Pendidikan dan Pelatihan

Bireuen, Kamis (28/09) Bertempat di ruang Seminar Optimum Coffee mahasiswa Prodi Administrasi Niaga FISIP Universitas Almuslim (Umuslim) mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Statistical Product and Service Solution (SPSS) yang menghadirkan Muhammad Ichsan, SE., MSM selaku pemateri. Acara yang  diikuti tigapuluhan mahasiswa Semester VII serta dihadiri Wakil Dekan II FISIP Umuslim Denny Firmansyah, SE., MM, Ketua Prodi Administrasi Niaga Sulaiman, SE.I., MSM serta salah seorang dosen Al Azhar, SS., M.Sos.

Pendidikan dan Pelatihan yang lebih menekankan kemampuan mahasiswa dalam menggunakan Program SPSS sehingga memudahkan dalam penyelesaian penelitian yang bersifat kuantitatif (numeric) sehingga dalam penyelesaian skripsi mahasiswa akan lebih cepat dan mudah dalam mengatasi persoalan yang berhubungan dengan data-data yang bersifat angka.

"Kami merasa memperoleh alat yang sangat praktis yang membantu kami dalam menyelesaikan skripsi kami yang bersifat penelitian kuantitatif, apalagi materi pendidikan dan pelatihan disampaikan oleh orang yang tepat dan menguasai bidangnya", tegas Zulaifa sebagai mahasiswa semester VII Prodi Administrasi Niaga FISIP Umuslim. (al)

Mahasiswa Hubungan Internasional Sebagai Pembaca Al-Qur'an Acara Moska

Aula MA Jangka Umuslim, Kamis (24/08) Dengan wajah yang begitu ceria ratusan mahasiswa (putra-putri) duduk dengan rapi di ruangan MA Jangka,  dengan seragam putih hitam ditambah peci dengan warna pita yang berbeda serta warna jilbab yang beraneka warna disesuaikan dengan Fakultas masing-masing.

Kegiatan ini adalah kegiatan MOSKA (Masa Orientasi Studi Kampus)  mahasiswa tahun akademik 2017-2018 dengan mengambil tema; "Menjadikan Masa Orientasi Studi Kampus (Moska) Untuk Melahirkan Generasi Emas dan Menjadikan Penerus Bangsa yang Kreatif, Unggul, Profesional dan Islami."

"Moska di era sekarang ini tidak mengenal perpeloncoan, penindasan atau yang bersifat merugikan, semua diarahkan agar mahasiswa baru memahami bagaimana proses belajar dan mengajar di Perguruan Tinggi", demikian tegas Ir. Saiful Hurri, M.Si selaku Wakil Rektor III mewakili Rektor yang sedang berdinas di luar daerah.

Acara yang dihadiri Ketua Yayasan Almuslim Peusangan, jajaran Wakil Rektor, Ka Biro, Kabag, Dekan, Wakil Dekan, dosen serta jajaran Pemerintahan Mahasiswa berlangsung begitu khidmad dengan diawali oleh pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Rahmad juara IV Musabaqah Tilawatil Qur'an  Mahasiswa Tingkat Nasional di Malang baru-baru ini, yang merupakan mahasiswa Hubungan Internasional FISIP Umuslim (al)

 

Dekan FISIP Umuslim Ikuti Upacara HUT RI ke 72

Matangglumpangdua, Kamis (17/08), Upacara peringatan HUT RI yang ke 72 untuk Kecamatan Peusangan dilaksanakan di Lapangan Blang Asan. Rektor Umuslim diwakili oleh Wakil Rektor IV Dr. H. Sujiman A. Musa, MA, tampak hadir Wakil Rektor III Ir. Saiful Hurri, M.Si, Ka. Biro Umum Chairul Bariah, SE., MM, Dekan Pertanian  Ir. T.M. Nur, M.Si,beserta Wkil Dekan I dr.h Zulfikar, M.Sc, Dekan FISIP Drs. Ridwan AR, MM, Dekan Teknik Ir. Iskandar Aziz, MT beserta Wkil Dekan I Mahdi, ST, MT, Ka. Tata Usaha Muchlis Amus, S.Sos., M.Si, Kabag. Kepegawaian Hasbullah, S.Pd, Sekretaris Bapel KKM Kamariah, SH., MH, Ka. Puskom Husni Abda, A.Md, Ka. Perpustakaan Marzuki, S.Pd., M.Pd, mewakili Humas dan Kerjasama tampak hadir Al Azhar, SS., M.Sos, Heri Gustami, S.Kom serta jajaran staf dosen serta mahasiswa Umuslim.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Peusangan Amiruddin, BA, pada upacara tersebut tampak hadir Danramil Peusangan Kapten Inf. Baidarlani dan Kapolsek Peusangan Iptu Munawar.

Dengan gagahnya anggota Paskibra Peusangan terdiri dari perwakilan tiap- tiap sekolah, baik SMA,  SMK, MAN di Kecamatan Peusangan, melaksanakan tugasnya dengan baik.

Upacara yang diikuti pelajar SD s/d Perguruan Tinggi, serta Pegawai Negeri Sipil di lingkup Peusangan, para Geuchik se Kecamatan Peusangan. (al)