Ayu Muspika PGSD Umuslim Ratu Baca Bireuen dan Aziz Almadani Administrasi Publik Juara Favorite

Sekretaris Daerah Bireuen), Ir.Ibrahim Ahmad, mengukuhkan Duta Baca Bireuen 2024 (Raja dan Ratu Baca) dalam  acara yang digelar di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Bireun, Sabtu (22 Juni 2024).

Adapun  Duta Baca terpilih, yaitu Muhammad Muttaqin sebagai Raja Baca dan Ayu Muspika sebagai Ratu Baca. Ayu Muspika merupakann mahasiswa PGSD FKIP Universitas Almuslim (Umuslim), sedangkan mahasiswa FISIP Aziz Almadani Administrasi Publik meraih Juara Favorite.

Sebelumnya para peserta calon Duta Baca berjumlah 50 orang setelah melalui seleksi lagi menjadi 30 orang. Dari 30 peserta diseleksi lagi menjadi 10 finalis.  Kesepuluh finalis ini i mengikuti seleksi presentasi dan wawancara. Adapun 10 finalis ini merupakan mahasiswa aktif dari Universitas Almuslim, UNIKI dan UMMAH.

Dalam sambutannya, Sekda Ibrahim Ahmad mengatakan membaca memiliki peran penting dalam meningkatkan kemampuan intelektual dan  imajinasi seseorang. Beliau menegaskan, generasi muda harus memiliki  imajinasi yang kuat agar bisa menjadi sumber daya berharga di masa depan.

 “Perpustakaan  hadir sebagai penyedia kebutuhan informasi dan infrastruktur yang memadai, dan masyarakat harus didorong untuk menggunakannya,” ujar  Sekretaris Daerah Ibrahim Ahmad lebih lanjut. (al)

Leave a Reply