Seminar Nasional HIMABIS Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dalam Acara Pekan Ilmiah Administrasi Bisnis (PIAB) 2024 Dengan Tema “Design Thinking For Inovation”

Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (HIMABIS) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Almuslim, melakukan Seminar Nasional dalam acara Pekan Ilmiah Administrasi Bisnis (PIAB) 2024 dengan mengusung Tema “Design Thinking For Innovation: Mengelola Ide dan Mengembangkan Bisnis yang Inovatif”. Berlangsung di Aula MA Jangka Universitas Almuslim, Selasa (21/5/2024).

Seminar Nasional ini bertujuan untuk menjadi platform bertukar gagasan, pengalaman, dan pengetahuan antara praktisi, akademisi, dan mahasiswa dalam bidang bisnis. Dengan menghadirkan pembicara yaitu Wahyu Rezeki, S.Sos.I.M.I.Kom yang ahli di bidangnya. Diharapkan seminar ini akan memberikan pemahaman yang mendalam tentang tren, tantangan, dan peluang terkini dalam dunia bisnis.

Kegiatan PIAB (Pekan Ilmiah Administrasi Bisnis) Jilid 1 merupakan Kegiatan perdana yang dilaksanakan Himabis dan akan dijadikan kegiatan tahunan wajib. Kegiatan ini bertujuan sebagai wadah bagi siswa dan mahasiswa dalam memperluas wawasan, memperdalam pemahaman tentang konsep-konsep bisnis, serta memperkuat keterampilan yang dibutuhkan untuk pemimpin yang efektif dan inovatif di masa depan. Ada dua kegiatan utama yang akan diselenggarakan dalam PIAB yaitu Seminar Nasional dan Business Plan Competition.

Ketua Himabis Umuslim, Andrean Saputra mengatakan, “kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen kami untuk terus berkontribusi dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam dunia berbisnis dan komunikasi bisnis. Dalam era yang penuh tantangan dan perubahan cepat ini, kami berharap acara ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi semuanya, baik dalam aspek akademis maupun non-akademis.”

Dalam sambutannya, Ketua panitia pelaksana, Zul Ikram juga menyatakan bahwa kegiatan ini turut didukung oleh Universitas, Fakultas, Prodi, donatur, dan sponsor seperti PT. Sempurna Bintang Kejora Bireuen, Zaraziq, Showroom Adlan Korin, Bapak Musdar, Jeruk Peras, Ratu Basreng Aceh, Kahawa dan Toko Usaha Baru Prabot sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar.

“Ucapan terimakasih kepada kepada seluruh panitia dan seluruh elemen yang telah berkontribusi untuk menyukseskan kegiatan Seminar Nasional ini dihadiri 200 peserta yang berasal dari Mahasiswa Universitas Almuslim, BEM/HMJ Universitas Almuslim dan Organisasi External,” tambah Zul Ikram.

Leave a Reply