Songsong Kelas Internasional Mahasiswa Prodi HI FISIP Umuslim Webinar dengan Prof John L Esposito dari Amerika

Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Almuslim (Umuslim) dari Prodi Ilmu Hubungan Internasional (HI) pada hari Jumat (24/5/2024) mengikuti kuliah dengan dosen tamu Prof John L Esposito dari Amerika Serikat. Kuliah dilaksanakan melalui webinar Internasional hasil kerjasama dengan Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Ar-Raniry IUIN Ar-Raniry).


Tema yang diusung adalah “Islamphobia, A Reality or An Imagined Fiction” dengan Prof Dr Kamaruzzaman MSh yang merupakan Dekan Fakultas SyariahUIN Ar-Raniry mendapat sambutan yang begitu antusias dari peserta webinar.

Baik Dekan FISIP Jamaluddin, SE., M.Si., Ak., CA maupun Ketua Prodi HI Risky Novialdy, S.IP., M.HI memberikan apresiasi yang tinggi atas keikut sertaan mahasiswa mengikuti kuliah dengan Prof.John L Esposito yang merupakan ilmuan sekaligus penulis buku yang sangat fenomenal yang mengulas isu tentang Islam.

Di tempat terpisah Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd menyatakan mendukung sepenuhnya kegiatan webinar dengan mendatangkan pembicara seperti Prof.John L Esposito ini merupakan jalan yang ditempuh dalam persiapan program Studi ilmu Hubungan Internasional Universitas Almuslim yang akan segera membuka kelas internasional. (al)

Leave a Reply