Dua Mahasiwa FISIP Umuslim Maju ke KDMI Tingkat Nasional

Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) adalah kompetisi yang menggunakan Bahasa Indonesia, kali ini Universitas Almuslim (Umuslim) mengirimkan dua orang utusan, untuk prestasi kedua mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Umuslim yaitu Muhammad Sejahtera dari Prodi Administrasi Publik (AP) serta Putri Mulyana dari Prodi Ilmu Hubungan Internasional (HI) tak diragukan lagi. Acara yang dilaksanakan melalui ruang Seminar kampus Ampoen Chiek Peusangan, Matangglumpagdua , Bireuen pada hari Jum’at (07 Juni 2024) melalui daring.

Keduanya mengangkat Umuslim menjadi Top 10 kampus terbaik dalam KDMI regional Sumatra dan Kalimantan, dan Muhammad Sejahtera (AP) terpilih menjadi  ‘Pembicara Terbaik 3’ seprovinsi  Aceh. Artinya Umuslim dapat meraih peringkat tertinggi di antara Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta se-Aceh.

Urutan pemenangnya sebagai berikut:

Juara 1 : Universitas Almuslim

Juara 2 : Politeknik Negeri Lhokseumawe

Juara 3 : Universitas Malikussaleh

Juara 4 : UBBG

Juara 5 : Universitas Syiah Kuala

Kedua utusan Umuslim yang mewakili Aceh  akan bertanding di Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal tanggal 15 Juli 2024 di Universitas Ciputra Surabaya.

Baik Rektor Umuslim Dr. Marwan, M.Pd, Dekan FISIP Jamaluddin, S.E., M.Si., Ak., CA, Kaprodi Administrasi Publik Adri Patria, S.IP., M.A serta Kaprodi Ilmu Hubungan IInternasional Risky Novialdi, S.IP., M.HI memberikan apresiasi yang luar biasa atas apa yang diraih kedua mahasiswa Umuslim tersebut. (al)

Leave a Reply