HI FISIP Umuslim Gelar Sekolah Demokrasi dan HAM Bersama Kontras

Banda Aceh, Prodi Ilmu Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Almuslim (Umuslim) menggelar ‘Sekolah Demokrasi dan HAM’ sejak tanggal 12 s/d 14 Juni 2024 di Banda Aceh.

Kegiatan yang dikawal langsung oleh Kaprodi HI Risky Novialdi, S.IP., M.HI serta dua dosen pendamping yaitu Khairul Hasni, S.H., M.A dan Taufik Akbar, S.IP., M.Han.

Dalam keterangannya Sabtu (15 Juni 2024) Kaprodi HI menerangkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong beragam penelitian dalam bidang demokrasi dan HAM.

Lebih lanjut Risky menguraikan bahwa manfaat dari program ini adalah untuk penerapan demokrasi dan HAM di lingkup kampus sehingga terbentuknya generasi yang demokratis dan menjunjung tinggi hak azasi mmanusia.

“Pendidkan yang demokratis memungkinkan mahasiswa untuk berperan aktif dalam proses belajar mengajar serta dalam pengambilan keputusan serta untuk kepentingan pengembangan potensi setiap mahasiswa”, imbuh Risky.

Sesi ‘Sekolah Demokrasi da HAM’ diakhiri dengan berkunjung ke tempat wisata Desa Nusa yang terletak di Lhoknga Aceh Besar. (al)

Leave a Reply