Dekan FISIP Umuslim Sebagai Pembicara Webinar Nasional di STIKOM Semarang

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Almuslim (Umuslim) Jamaluddin, S.E., M.Si., CAFP sebagai  pembicara di Webinar Nasional yang digelar oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Komunikasi Semarang, Senim 08 Juli 2024. Webinar yang membahas masalah ekonomi dan akuntansi  ini mengambil tema: “Integrasi dan Penerapan Teknologi dalam Sistem Akuntansi Bagi Entrepreneur” yang diikuti kalangan akademisi dan mahasiswa serta  pelaku bisnis.

Akuntansi sangat penting untuk mengelola keuangan  perusahaan, seiring berkembangnya teknologi, peran akuntansi juga berubah secara signifikan. Mulai dari penggunaan kalkulator mekanis hingga penerapan kecerdasan buatan (AI) dalam analisis data keuangan, teknologi telah membuka pintu bagi peningkatan efisiensi  dan pengambilan keputusan yang lebih cerdas dalam dunia akuntansi. R evolusi teknologi dalam akuntansi dan dampaknya terhadap produktivitas, akurasi, dan peran akuntan dalam bisnis modern.

Jamaluddin berharap kegiatan seperti ini dapat mendorong rekan-rekan dosen FISIP Umuslim untuk berkiprah di kancah nasional. (al)