113 Mahasiswa Universitas Almuslim KKM ke Bener Meriah

Sebanyak 113 mahasiswa dilepas oleh Rektor Universitas Almuslim, Dr. Marwan, M.Pd, untuk melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Angkatan XXV Tahun 2024 ke Kabupaten Bener Meriah. Kegiatan KKM ini akan berlangsung selama 30 hari, mulai tanggal 12 Agustus hingga 10 September 2024. Acara pelepasan berlangsung pada Senin, 12 Agustus 2024.

Kepala Badan Pelaksana KKM, Drs. Syarkawi, M.Ed, mengatakan bahwa jumlah peserta sebanyak 113 orang, terdiri dari 34 laki-laki dan 77 perempuan. Peserta berasal dari berbagai fakultas, yaitu: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 18 orang, Fakultas Teknik 10 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 43 orang, Fakultas Ilmu Komputer (Fikom) 22 orang, Fakultas Ekonomi 6 orang, dan Fakultas Pertanian 14 orang.

Mereka nantinya akan ditempatkan di 24 kampung (desa) yang tersebar di dua kecamatan, dengan masing-masing kecamatan memilih 12 kampung sebagai lokasi penempatan KKM Umuslim.

Berikut adalah lokasi Kampung KKM untuk Kecamatan Bukit: Kampung Bukit Bersatu, Blang Tampu, Kute Lintang, Panji Mulia 1, Panji Mulia 2, Reje Guru, Tingken Bersatu, Ujung Gele, Wak Pondok Sayur, Serule Kayu, Kute Kering, dan Uning Bersar.

Sedangkan untuk Kecamatan Wih Pesam, lokasi KKM meliputi Kampung Bener Mulie, Suka Makmur Timur, Suka Ramai Atas, Wonosobo, Wih Pesam, Blang Kucak, Jamur Ujung, Burni Telong, Merie Satu, Simpang Balek, Pante Raya, dan Suka Makmur, rinci Syarkawi.

Setiap kampung akan ditempatkan 4-5 mahasiswa dari berbagai program studi dan dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) sebanyak 6 orang, di mana masing-masing DPL akan mensupervisi 4 kampung,” jelasnya.

Adapun tema KKM Umuslim Angkatan 25 Tahun 2024 adalah ‘Membangun Kesejahteraan Masyarakat melalui Optimalisasi Pendidikan, Kesehatan, Teknologi Informasi, Ekonomi, dan Sosial.’ (Humas-FISIP)